Thursday, September 18, 2014

CAMPING DI PULAU (YANG KATANYA) BULAT

Mari kita nge-camp
Pic by Bengs
Tawaran camping di pulau ini datang secara tiba-tiba dari mantan teman kantor yang punya hobi traveling, Tupono a.k.a Ponce, tentu saja tidak akan disia-siakan. Apalagi camping di salah satu pulau di kepulauan seribu yang belum pernah saya injak sebelumnya. Baiklah mari kita berangkat!
Berkumpul di pelabuhan Muara Angke, kami ber 17 pun segera menaiki kapal feri menuju Pulau Harapan terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan perahu sewaan menuju ke Pulau Bulat. Di pulau ini kami tidak lantas bisa memasuki dan mendirikan tenda. Kami harus meminta izin terlebih dahulu karena pulau ini sebenarnya (dulunya) adalah pulau private milik keluarga Cendana. Disini kami hanya berganti baju untuk persiapan snorkeling dan hopping island.
Sebelum Snorkeling mari kita makan dulu @ Dermaga pulau Bulat
Pic by Acep Hasbuddin
Pulau-pulau yang kami tuju antara lain Pulau Perak, Pulau Kayu Angin dan pulau Bira. Spot snorkeling kami hari ini berada di Pulau Kayu Angin. Pulau kecil dan berpasir putih yang tidak berpenghuni ini memang salah satu spot snorkeling di Kepulauan Seribu. Mungkin bukan yang terbaik, tapi cukup bagus lah menurut saya.

Disini saya bersnorkeling sampai puas, bahkan sampai kaki saya kram 3 kali. Maklum, saya jarang snorkeling, jadi begitu ada kesempatan langsung saya manfaatkan sebaik-baiknya dan selama-lamanya. Hehehe..

Setelah puas bersnorkeling disini hingga sore, kita pun menuju pulau Gosong. Ini merupakan salah satu pulau yang hanya berupa pasir putih sepanjang lapangan bola basket tapi hanya selebar sekitar 25 meter. Saya pikir ini pulau pasti tenggelam di malam hari saat pasang tiba. Disini sudah ramai dengan berbagai kapal sewaan yang juga ingin mengunjungi dan berfoto di pulau berpasir putih ini. Jadinya spot pulau ini ramai sekali dengan orang. Disini kita cuma berhenti sejenak untuk foto-foto.

Pulau Gosong
Pic by Bengs
Berikutnya kita menuju ke pulau Perak dan seperti pulau sebelumnya, disini cuma istirahat dan foto2 semata sebelum akhirnya kita balik ke pulau Bulat, tempat untuk kemping malam ini. Begitu sampai di pulau Bulat, kita diberikan 2 ekor ikan yang besar untuk dibakar malam ini.Asyik!! Bakar-bakaran ikan!! *big smile* Begitu sampai, hari sudah hampir magrib. Beberapa diantara kami segera membuat tenda. Jadilah 5 tenda di tepi pantai.
Gerbang Pulau Bulat
Sedikit cerita mengenai pulau Bulat, menurut rumor (halah..) pulau ini dulunya adalah pulau pribadi milik keluarga Cendana a.k.a Soeharto. Villa 2 lantai, kamera CCTV sampai helipad (landasan helikopter) ada di pulau ini meski sudah tidak dalam keadaan terbengkalai karena sudah tidak pernah digunakan. Menurut penjaga pulaunya, keluarga Cendana terakhir berkunjung ke pulau ini pada tahun 1996 (Kalau tidak salah ingat ya).

Bangkai CCTV
Suka banget sama spot yang satu ini.. :)

Ketika malam menjelang, dimulailah sesi bakar-bakaran ikan

Mari mengipasi ikan
Pic by Acep Hasbuddin
Begitu matang, ikan bakar langsung habis diserbu..
saya sampai nyaris tidak kebagian euy..
Pic. by Acep Hasbuddin
Sebelum pulang, mari foto Keluarga dulu.. :)
Ternyata camping di pulau itu seru juga ya. (EKW)

1. wah, saya penasaran liat Bangunan bekasnya keluarga Cendana itu...

1. iya.. ternyata setelah ngecek foto2nya, saya ternyata lupa foto bangunan dan helipadnya.. Maaf!! -_-!!
      Keasyikan bengong di pinggir pantai jadi lupa motret saya :P

2. WaW mangstrap Ndah..... jadi pingin :D

3. wah mupeng . udah setahun lebih g beach camp lg.. pengen banget camp di pantai

1. oh ya?!
      padahal saya tiap bulan pasti ada yang ngajakin ke pulau sih..
      mungkin bisa nanti diinfoin kalo mau.